Rabu, 13 Januari 2016

Info e PUPNS

Info PNS

e-PUPNS akan dibuka secara resmi bulan September mendatang, sehingga sosialisasi pun semakin gencar dilakukan Kanreg X BKN Denpasar. Tak hanya di Bali, Kanreg X BKN juga menggelar sosialisasi e-PUPNS hingga ke NTB, tepatnya di kota Mataram, kamis (27/08).”Sosialisasi dilakukan di NTB, selain untuk penyegaran juga disamping demi percepatan penyampaian program pemerintah yakni e-PUPNS hingga ke Pegawai Negeri Sipil, khususnya untuk wilayah NTB” tegas Kakanreg X BKN Denpasar, Drs.Made Ardita, M.Si. Lebih lanjut dijelaskan, acara ini dapat pula dijadikan aijang penyerapan pemahaman dalam mekanisme e-PUPNS khususnya untuk PNS yang bertugas sebagai administrator dan verifikator.

Sosialisasi dan Pelatihan implementasi sistem e-PUPNS bagi pengelola kepegawaian se-wilayah kerja Kanreg X BKN ini menurut Ardita lebih tepat dikatakan sebagai workshop. Sehingga setelah mengikuti pelatihan diharapkan peserta dapat menjadi narasumber dalam mensosialisasikan e-PUPNS yang resmi dilaksanakan September mendatang. e-PUPNS ini dilakukan untuk memperoleh data yang akurat, terpercaya dan terinterigasi. PUPNS sebelumnya telah dilaksanakan pada tahun 2003 untuk mendata jumlah pegawai negeri di Indonesia. Seiring dengan bertambah besarnya dinamika PNS di Indonesia, belum lagi penetapan PNS untuk guru ditetapkan oleh daerah, maka dipandang perlu untuk mengadakan e-PUPNS.

Dijelaskan pula ada sanksi tegas bagi PNS yang tidak mengikuti e-PUPNS. “Bagi PNS yang tidak mengikuti e-PUPNS akan ada sanksi yakni tidak akan tercatat dalam database kepegawaian BKN, tidak akan mendapatkan layanan kepegawaian, bahkan akan dinyatakan pensiun. Oleh karena itu, diharapkan seluruh CPNS/PNS mengikuti e-PUPNS 2015, ,” tegas mantan Kapusdiklat BKN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar